Wednesday 4 July 2012

its INDONESIA

Posted by Karin Putri at 11:44
brosist, sebagai Pemuda penerus bangsa (tsah) kita tuh harus bangga sama Indonesia. kalo lo mikir, "ih kenapa harus bangga? korup semua, banjir, dll dsb..." mungkin kita juga harus mulai sadar, semua di Dunia itu penuh sama yang namanya Pro dan Kontra. Di matematika ada Plus dan Minus, di pacaran ada Putus dan Nyambung, ada kutub utara dan kutub selatan, dan masih banyak lagi. Jadi kalo kalian mikir Indonesia tuh jeleeeekk banget, ya di mata lo Indonesia ya jelek. tapi satu hal, lo harus tau, Indonesia punya banyak banget sisi positif :)


first, negara kita ini negara yang penuh dan sangat bertoleransi dalam beragama. Sangat mengormati orang beragama. bahkan di bali, saat perayaan nyepi hari jum'at, warga Bali yang sedang merayakan Nyepi tidak merasa terganggu sama sekali dengan adanya sholat Jum'at. Coba kita lihat di belahan dunia lain, kita lihat di beberapa negara Eropa.... memakai hijab atau kerudung pada saat jam kuliah saja dianggap mengganggu (menurut salah satu buku yang pernah saya baca) dan tidak hanya di Eropa, di salah satu negara pun (tidak berani menyebutkan nama negara karna takut salah) karena warga negara kebanyakan atheis (tidak memeluk agama) maka, kalo ada orang yang terlihat sedang beribadah (apapun agamanya) akan diolok olok. coba bandingin betapa hebatnya negara ini punya rasa menghormati yang luar biasa! :)


second, kita lihat seniman seniman kita. musisi, pelukis, penari designer.... mereka luar biasa! nggak sedikit dari mereka sering banget dapet penghargaan diluar negeri. itu membuktikan bahwa kita nggak kalah dengan negara lain. apalagi dari segi perfilman, menurut gue pribadi, negara kita saat ini lagi 'lumayan banyak' film yang bagus bagus, nggak horor bokep aja terus yang di produksi. Kita harus bangga sama prestasi anak bangsa yang luar biasa ini! sekali lagi, jangan liat dari sisi negatifnya aja yaa... :)


third, B-U-D-A-Y-A . negara mana lagi yang punya Budaya sebanyak Indonesia? dari sabang sampai merauke ada berapa bahasa yang kita miliki? ada berapa tari tradisional yang kita miliki? lagu? pakaian? makanan? tradisi? adat? KITA ITU KAYA, LUAR BIASA, tapi ya begini lah, prihatinnya itu kita baru peduli sama budaya kita ini kalau sudah diambi orang lain :( 
























masih banyak yang sebenernya masih bisa gue share tapi ini jam 1 pagi!!!!
dan gue ngantuk, tunggu part 2 nya ya!
thanks yang udah baca :3

0 comments:

Post a Comment

 

Karin N. Putri ♥ Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review