Friday 30 September 2011

Stand Up Comedy!

Posted by Karin Putri at 06:12
" The World is a tragedy to Those who Feel, But Comedy to Those Who Think" - Horace Walpole


Siapa yang pernah denger kata kata diatas? disana nyebutin satu kata yang sering bnaget kita Denger yaitu, "Comedy". Seperti apa yang kita lihat dan bahkan sering kita alami, Comedy itu ada untuk menghibur kan? Tapi kenapa Horace Walpole bilang "Comedy to Those Who Think"? menurut pendapat gue sendiri, nggak semua orang bisa ngerti Komedi. Kalo mereka nonton sebuah Komedi tanpa berfikir pun mereka mungkin nggak ngerti sebenernya apa sih yang sedang mereka nonton itu. yakan? (eh ini pendapat gue loh ya jangan danggep serius loh yaa). Nah orang yang biasa memerankan suatu komedi biasanya disebut komedian atau pelawak.Setelah gue baca beberapa artikel, gue menarik kesimpulan bahwa Komedi Adalah sebuah kiasan/percakapan/ungkapan/drama yang menggelitik alias bikin kita ketawa (kalo kata Horace Walpole sih buat yang berfikir, kalo yang nggak mikir ya.... yaudah-_-)


Sekarang sekarang ini gue lagi tertarik sama salah satu jenis komedi yang namanya stand up comedy. ada yang pernah denger "Stand Up Comedy" ? Gue juga sebenernya baru denger istilah itu sekitar 2 bulan yang lalu, waktu Raditya Dika lagi nulis di twitter tentang Stand Up Comedy. Namanya menarik dan itu cukup bikin gue Penasaran. Akhirnya gue coba cari cari Stand Up Comedy nya Raditya Dika di youtube dan akhirnya.........? sukses bikin gue ngakak nggak karuan. Dan menurut gue ini amat sangat menghibur (karna gue bisa berfikir mungkin -_-)


Stand Up Comedy itu apa? Menurut Wikipedia Stand Up Comedy itu : Komedi stand-up adalah sebuah bentuk seni komediBiasanya,pelawak melakukan di depan penonton, berbicara langsung kepada mereka. 


Jadi si Komedian itu cuma berdiri di depan penonton dan mereka ngomong nyablak se adanya dan apa adanya dan alhasil mereka membuat penontonnya ketawa.
penasaran? Ini contoh Stand Up Comedy-nya Raditya Dika :)


http://www.youtube.com/watch?v=otjAgNYRLqo 

0 comments:

Post a Comment

 

Karin N. Putri ♥ Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review