Friday 2 December 2011

Be A Positive Thinker :D

Posted by Karin Putri at 04:37

Hmm… apa yang ada dibenak kalian waktu baca judul postingan ini? Mungkin, ada yang berfikir “ Yailah si Karin sok dewasa banget nulisnya positive thinking gini” atau mungkin… “aduh… mau dibilang apasih si Karin?” atau juga “Ya ampun kayak udah positive thinking aja” HAHAHA kalo kalian berfikir seperti itu berarti kalian merupakan Negative thinker. Habis, belum baca isinya aja udah berfikir kayak gitu. Ye nggak? Hehehe.

Yak! Alasan gue menulis ini sebenernya simple aja. Banyak remaja yang sekarang gampang banget pesimis sebelum mereka nyoba. Pesimis itu disebabkan karna negative thinking itu sendiri loh, misalnya aja kalo mau ulangan kalian udah ngeluh “aduh paling nggak tuntas ini mah” nah! Itu salah satu kenegativan fikiran yang otomatis menyebabkan kalian pesimis dan secara nggak langsung pas kalian ngomong gitu semua soal jadi kelihatan sulit. Ya kan?

Menurut Dra. Nunung Nurulaeni (nyokap gue sendiri hehe) Positive thinking itu adalah berfikir positif dengan melihat sisi positif dari sebuah kejadian, dan melihat sesuatu harus sebagai peluang. Jangan melihatnya dari segi negative , kalau misalnya kita dapet tantangan atau sebuat saja rintangan, anggap saja itu jalan menuju kedewasaan seseorang. 

Gue itu pengen banget masuk Perguruan Tinggi Negri , Fakultas Kedokteran, dan gue termasuk orang yang sering pesimis loh! Tapi mama sering bilang “ where there’s a will, there’s  a way” itu yang buat gue selalu berusaha untuk mencapai “jalan” itu.

Cara Positive Thingking itu Gimana ya….

1.       1. Selalu melihat pesan dari suatu kejadian. Jangan lihat betapa buruknya kejadian itu terjadi, tapi lihat bagaimana kejadian itu member pelajaran di hidup kita karna “pengalaman adalah guru yang terbaik”

2.       2. Nikmatilah Hidupmu! Maksudnya walaupun hidupmu terasa berat misalnya berada di keluarga yang broken home, atau apapun itu, nikmati saja, karena sebenarnya itu akan membuat hidupmu tidak terasa berat lagi, “smile through your heart is aching…..”

3.     3.   Mensyukuri apa yang telah dimiliki. Hmmm maksudnya kamu itu jangan pernah merasa bodoh walaupun kamu berada di tengah tengah orang jenius, harusnya kamu punya motivasi untuk menjadi mereka, bukan minder. Kamu harus mensyukuri tapi bersyukur bukan berarti pasrah gitu aja lho ya!

Tau ngga? Menurut riset yang pernah gue baca baca nih sambil googling juga, orang yang Positive thinking itu lebih jarang mengalami depresi , Memiliki daya tahan tubuh yang lebih baik, Lebih baik secara fisik ataupun Mental, dan salah satunya yang penting adalah mengurangi resiko menderita penyakit jantung. So? AYO BERFIKIR POSITIF :D

(thanks udah baca, makasih banget buat mama udah bantu ide buat postingan ini <3) 

0 comments:

Post a Comment

 

Karin N. Putri ♥ Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review